Bimbingan Rohani Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polres Manggarai untuk Meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan.

Bimbingan Rohani Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polres Manggarai untuk Meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan.
Bimbingan Rohani Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polres Manggarai untuk Meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 03 Agustus 2023 - Polres Manggarai menggelar kegiatan Bimbingan Rohani bagi Personil Anggota Polri/PNS Polri yang beragama Islam, Khatolik, Kristen Protestan, dan Hindu. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

Kegiatan Bimbingan Rohani dilaksanakan secara serentak di tiga tempat berbeda, masing-masing sesuai dengan agama yang dianut oleh para personil Polres Manggarai.

Pertama, untuk anggota yang beragama Khatolik dan Kristen Protestan, kegiatan Bimbingan Rohani dilaksanakan di Aula Lantai 2 Polres Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M. Turut hadir dalam kegiatan ini para perwira, anggota Polres, dan PNS Polres Manggarai yang beragama Khatolik dan Kristen Protestan.

Kedua, bagi anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu, Bimbingan Rohani diadakan di Posko OPS Polres Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh AKP KOMANG SUKAMARA, S.H. Para perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu turut mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan.

Ketiga, untuk personil yang beragama Islam, kegiatan Bimbingan Rohani dilaksanakan di Mushola Al Hikmah Polres Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP BURHANUDDIN. Seluruh perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Islam turut hadir dalam kegiatan ini untuk memperkuat spiritualitas dan nilai-nilai keimanan dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Waka Polres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Rohani ini sangat penting dalam menjaga keseimbangan antara tugas kepolisian dengan aspek spiritualitas. Diharapkan melalui kegiatan ini, para anggota Polres Manggarai semakin menguatkan iman dan taqwa dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas dan pengabdian kepada masyarakat.

Seluruh peserta bimbingan rohani menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta kebersamaan dan keharmonisan antar anggota Polri/PNS Polri di Polres Manggarai, yang beragam latar belakang agama namun bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Semoga kegiatan Bimbingan Rohani ini menjadi bekal spiritual bagi seluruh anggota Polres Manggarai dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan dan semakin memantapkan langkah dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.(MBA)