Kapolres Manggarai Terima Kunjungan Ombudsman NTT di Mapolres Manggarai

Kapolres Manggarai Terima Kunjungan Ombudsman NTT di Mapolres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Dalam upaya meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat, pada hari Kamis, 15 Agustus 2024 pukul 10.30 WITA, Polres Manggarai menerima kunjungan dari Tim Ombudsman NTT. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H.

Tim Ombudsman NTT yang hadir terdiri dari dua orang, yaitu Yohanes Don Bosco L. N., Asisten Muda Ombudsman, dan Leila Nouri Syukur. Kunjungan ini bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi pelayanan publik yang disediakan oleh Polres Manggarai.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Ombudsman melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek layanan publik di Polres Manggarai. Pengecekan dilakukan di beberapa unit pelayanan, antara lain Pelayanan SPKT, Poliklinik FKTP Polres Manggarai, Pelayanan SKCK Satuan Intelkam, Pelayanan SIM Satuan Lalu Lintas, dan Siwas.

Aspek-aspek yang dinilai meliputi fasilitas umum seperti titik kumpul evakuasi, website resmi, visi dan misi pelayanan, jangka waktu pelayanan, moto pelayanan, fasilitas disabilitas, jalur evakuasi, alat pemadam kebakaran, laporan pengawasan ruang publik, serta dokumentasi layanan. Selain itu, Tim Ombudsman juga mengevaluasi rekapan data pengaduan masyarakat (Dumas), kebutuhan dan jumlah personel yang riil, serta jadwal Jumat Curhat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, meningkatkan transparansi institusi kepolisian, serta mendorong penerapan semangat melayani dan praktik terbaik dalam pelayanan publik di Polres Manggarai.(MBA)