KAPOLRES MANGGARAI Menghadiri Ritual Adat

KAPOLRES MANGGARAI Menghadiri Ritual Adat

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, Kamis, 6 Juli 2023 - Pukul 09.00 WITA. Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh S.I.K, M.H, bersama rombongan personil Polres Manggarai, menghadiri acara adat "Teing Hang" atau ijin kepada leluhur di Lingko Coca, Kelurahan Karot. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan Grasstrack KAPOLDA CUP yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Acara adat "Teing Hang" ini dihadiri oleh beberapa tokoh dan pihak terkait, antara lain Lurah Karot, Babinsa Karot, Tokoh Adat Gendang Curu, tokoh pemuda, dan beberapa warga dari Gendang Karot. Mereka semua berkumpul untuk melaksanakan ritual adat yang bertujuan meminta ijin kepada leluhur agar pelaksanaan Grasstrack KAPOLDA CUP dapat berjalan aman dan lancar.

Ritual adat "Teing Hang" ini merupakan bagian dari warisan budaya Manggarai yang dipercaya memiliki kekuatan spiritual dalam menjaga keselamatan dan keberhasilan suatu acara. Dalam ritual ini, peserta mengenakan pakaian adat dan membawa persembahan kepada leluhur. Mereka berdoa dan memohon agar leluhur memberikan restu serta melindungi setiap kegiatan yang akan dilakukan.

Kapolres Manggarai, menyampaikan pentingnya menjaga dan memperkuat hubungan dengan leluhur serta melestarikan budaya adat Manggarai. Beliau juga menekankan betapa pentingnya kegiatan Grasstrack KAPOLDA CUP bagi masyarakat Manggarai dan berharap agar seluruh persiapan dan pelaksanaannya berjalan dengan sukses.

Lurah Karot juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Manggarai dan rombongan Polres Manggarai yang hadir dalam acara ini. Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan Grasstrack KAPOLDA CUP dapat menjadi momen yang mempererat tali persaudaraan antara warga Manggarai serta memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan daerah ini.

Dalam suasana khidmat, ritual adat "Teing Hang" berlangsung dengan lancar dan mendapatkan respons positif dari semua yang hadir. Semua peserta berharap agar leluhur memberikan berkah dan melindungi kegiatan Grasstrack KAPOLDA CUP yang akan datang.

Acara ini menunjukkan komitmen Polres Manggarai dalam menghormati dan melestarikan budaya lokal sambil mempersiapkan kegiatan besar seperti Grasstrack KAPOLDA CUP Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Manggarai.