Kapolres Manggarai Jalin Silaturahmi dengan Pimpinan Partai Politik Menjelang Pemilu 2024

Kapolres Manggarai Jalin Silaturahmi dengan Pimpinan Partai Politik Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, - Guna memastikan kesiapan dan kerjasama dalam menjaga situasi keamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, beserta jajaran, telah melaksanakan serangkaian kegiatan silaturahmi dengan pimpinan dan pengurus partai politik di Kabupaten Manggarai di kantor sekretariat masing-masing partai politik.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan dan pengurus partai politik, termasuk DPC Partai Nasdem, DPC PDIP, dan DPC PKB Kabupaten Manggarai. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat sinergi antara Kepolisian dan partai politik dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses pemilu.

Rangkaian kegiatan mulai dari kantor sekretariat Partai Nasdem. Kapolres Manggarai beserta rombongan disambut oleh Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Manggarai, IR. Victor Madur, dan para pengurus. Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pentingnya kerjasama dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama tahapan pemilu.

Selanjutnya, Kapolres Manggarai melakukan silaturahmi ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Manggarai. Ketua DPC PDIP, Paulus Peos, SP, serta pengurus menyambut baik kedatangan Kapolres dan mengapresiasi upaya Polres Manggarai dalam memberikan pelayanan yang tepat waktu.

Tidak berhenti di situ,  Kapolres bersama rombongan juga mengunjungi Kantor DPC PKB Kabupaten Manggarai. Kunjungan ini disambut oleh Ketua DPD PKB Kabupaten Manggarai, Drs. Kosmas Banggut, dan pengurus. Pada kesempatan ini, Kapolres menitipkan harapannya agar situasi keamanan tetap terjaga dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Dalam setiap pertemuan, Kapolres Manggarai menyampaikan maksud kunjungannya yang utama, yakni membangun sinergi yang erat antara Kepolisian dan partai politik untuk menjaga keamanan selama proses pemilu. Ia juga memohon doa dan restu agar pelaksanaan tugas kepolisian dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pada akhir setiap pertemuan, para pimpinan partai politik memberikan tanggapan positif. Mereka mengapresiasi kehadiran Kapolres dan menyatakan harapan mereka untuk tetap terjaga sinergi dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Manggarai. Beberapa isu strategis yang diangkat, termasuk permasalahan proyek Geothermal di Desa Poco Leok Kecamatan Satar Mese, juga menjadi fokus pembicaraan.

Kapolres Manggarai, dalam tanggapannya, menyampaikan terima kasih atas masukan dan harapan yang disampaikan oleh pimpinan partai politik. Ia berkomitmen untuk terus menjaga komunikasi terbuka dan siap menerima masukan dari masyarakat serta partai politik untuk perbaikan pelayanan kepolisian.

Kapolres Manggarai berharap bahwa sinergi antara Polres Manggarai dan partai politik akan terus terjaga dalam rangka menciptakan pemilu yang demokratis, aman dan kondusif bagi masyarakat Kabupaten Manggarai.(MBA)