Jumat Curhat Cari Berkah Jumat: SMAN 1 Langke Rembong Bertukar Informasi dengan Polres Manggarai

Jumat Curhat Cari Berkah Jumat: SMAN 1 Langke Rembong Bertukar Informasi dengan Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 29 September 2023 - Pada hari Jumat, tanggal 29 September 2023, pukul 10.10 WITA, di aula SMAN 1 Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, berlangsung kegiatan yang sangat bermanfaat, yaitu "Jumat Curhat Cari Berkah Jumat" (Cerita Ringan dan Sharing Bersama Polres Manggarai).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP BURHANUDDIN, yang didampingi oleh sejumlah pejabat Polres Manggarai, antara lain Kasat Narkoba Polres Manggarai, AKP KOMANG SUKAMARA, SH, Kasat Intelkam Polres Manggarai, IPTU M ALE DJENDO, KBO Reskrim Polres Manggarai, IPTU I WAYAN GUSTAMA, dan KBO Lantas, IPTU FERDI BATUK. Turut hadir juga Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Langke Rembong beserta perwakilan pelajar dari sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Manggarai, AKP BURHANUDDIN, menjelaskan tujuan dari program Jumat Curhat ini. "Program Jumat Curhat yang dilaksanakan ini sudah merupakan program wajib dengan tujuan agar dapat saling komunikasi dan bertukar informasi antara Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemerintahan, Mahasiswa serta Para Pelajar seperti sekarang ini. Jika terjadi kendala terkait pelayanan kepolisian di masyarakat serta gangguan kamtibmas di sekolah dan masyarakat, dapat disampaikan melalui kegiatan ini," ujarnya.

Ia juga menambahkan, "Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, segala permasalahan tentang kamtibmas di masyarakat dapat dikomunikasikan dengan tujuan untuk mempermudah melaporkan atau menyampaikan kejadian secara cepat untuk ditindaklanjuti oleh Polri."

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Langke Rembong, yang juga hadir dalam kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kabag Ops beserta jajaran Polres Manggarai atas kesempatan yang diberikan kepada sekolahnya untuk menghadiri kegiatan Jumat Curhat ini. Ia juga menyampaikan dukungan dari keluarga besar SMA Negeri 1 Langke Rembong terhadap Polres Manggarai dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan para pelajar SMA Negeri 1 Langke Rembong juga menyampaikan beberapa pertanyaan yang relevan terkait situasi kamtibmas dan peraturan hukum. Mereka mempertanyakan tentang peraturan berlalulintas, maraknya kasus pencurian ternak di Kabupaten Manggarai, prosedur penerimaan anggota polri, dan tindak pidana anak di bawah umur yang melakukan kejahatan namun tidak dilakukan penahanan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian dijelaskan dengan baik oleh Kabag Ops dan masing-masing Kasat yang hadir dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut.

Kegiatan "Jumat Curhat Cari Berkah Jumat" ini menjadi ajang yang baik untuk meningkatkan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Manggarai. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi masyarakat.(MBA)