Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Wae Ri'i Sosialisasikan Kamtibmas dan Pesan Penting

Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Wae Ri'i Sosialisasikan Kamtibmas dan Pesan Penting

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, 25 November 2023 - Aipda Zadrak I. Sole, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, aktif melaksanakan tugasnya dengan melaksanakan giat sambang dan patroli di Dusun Ling Limbung, Desa Golo Cador, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai pada hari Sabtu, 25 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Bapak Kapolres Manggarai terkait dengan beberapa aspek yang menjadi fokus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Berikut adalah poin-poin yang disampaikan oleh Aipda Zadrak I. Sole:

1. Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Upaya ini bertujuan agar keluarga dan kerabat tidak menjadi korban TPPO yang merugikan.

2. Cegah Rabies : Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, khususnya anjing, untuk selalu mengikat atau mengandangkan hewan tersebut. Langkah ini diambil untuk menghindari penularan penyakit seperti Rabies.

3. Pencegahan Karhutla : Meskipun musim kemarau hampir berakhir dan memasuki musim hujan, Bhabinkamtibmas tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam membuka lahan. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan lingkungan.

4. Pengawasan terhadap Kenakalan Remaja: Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, mencegah mereka terjerumus dalam pergaulan bebas, dan menghindari perilaku yang melanggar hukum. Para remaja juga diingatkan untuk menjauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat.

5. Pemilu Damai Tahun 2024: Dalam konteks menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas. Ia menekankan pentingnya berpolitik dengan bijak dan tidak membiarkan perbedaan pilihan politik memecah belah hubungan keluarga dan kekerabatan.

Dengan giat sambang dan patroli ini, Aipda Zadrak I. Sole berharap pesan-pesan tersebut dapat diterima dan diimplementasikan oleh masyarakat sehingga menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai di wilayah Kecamatan Wae Ri'i.(MBA)