Jaga Situasi Kamtibmas, Anggota Piket Polsek Cibal laksakanan Patroli dan Penggalangan

Jaga Situasi Kamtibmas, Anggota Piket Polsek Cibal laksakanan Patroli dan Penggalangan

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal - Pada hari ini Jumat, tanggal 05 Juli 2024, sekitar pukul 11.30 WITA, Anggota Piket SPKT II Polsek Cibal, Bripka Yohanes Florianus Gerak dan Aiptu Irfan, melaksanakan kegiatan patroli dan penggalangan di wilayah Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan ini meliputi beberapa lokasi dengan sasaran utama sebagai berikut:

Pada pukul 12.00 WITA, anggota piket melaksanakan patroli dan penggalangan di salah satu rumah warga yang akan mengadakan hajatan atau syukuran. Dalam kunjungan ini, anggota piket memberikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada pemilik rumah. Mereka menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) agar tetap aman dan kondusif. Petugas juga mengingatkan pemilik rumah untuk segera melaporkan ke piket SPKT Polsek Cibal jika terdapat gejala atau kejadian yang mengganggu Sitkamtibmas.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh pemilik rumah kepada petugas piket SPKT II Polsek Cibal yang telah melaksanakan kegiatan patroli dan penggalangan tersebut.

Pada pukul 12.30 WITA, anggota piket melanjutkan patroli di Kelurahan Pagal. Mereka menyambangi sekumpulan warga yang sedang berkumpul dan melakukan dialog Kamtibmas. Dalam dialog tersebut, anggota piket memberikan himbauan agar warga dapat menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif. Apabila terdapat kejadian menonjol, warga diarahkan untuk segera melaporkan ke SPKT Polsek Cibal.

Warga yang disambangi juga mengucapkan terima kasih kepada petugas piket SPKT II Polsek Cibal atas kegiatan patroli yang telah dilaksanakan.

Dengan adanya kegiatan patroli dan penggalangan ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Kecamatan Cibal dapat terjaga dengan baik, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Sitkamtibmas.(MBA)