Himbauan Pilkada damai oleh Bhabinkamtibmas Satar Mese dalam Patroli dan Sambang Warga di Desa Umung

Himbauan Pilkada damai oleh Bhabinkamtibmas Satar Mese dalam Patroli dan Sambang Warga di Desa Umung

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 14 Agustus 2024 – Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, BRIPKA Theodorus Angkat, melaksanakan patroli dan menyambangi warga di Nampong, Desa Umung, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Dalam kunjungannya, BRIPKA Theodorus menyampaikan beberapa pesan penting terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar beberapa bulan lagi. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkada.

BRIPKA Theodorus juga menekankan pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang tidak bertanggung jawab, yang sering kali berisi ujaran kebencian dan fitnah yang dapat memecah belah masyarakat. "Perbedaan pandangan atau pilihan adalah hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan ini menjadi sumber perpecahan di antara keluarga atau dengan warga lainnya," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk terus menjaga persatuan dan kekeluargaan yang telah dibina sejak lama. "Kita harus tetap menjaga persatuan dan kekeluargaan yang sudah kita bina sejak dari leluhur kita," tambahnya.

Kegiatan patroli dan sambang ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif dari Bhabinkamtibmas untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayahnya tetap kondusif menjelang Pilkada. Warga yang ditemui pun menyambut baik kunjungan tersebut dan berjanji akan turut serta menjaga kedamaian di lingkungan mereka.(MBA)