Harkamtibmas : Satuan Samapta Polres Manggarai Lakukan Patroli Dialogis di Ruteng

Harkamtibmas : Satuan Samapta Polres Manggarai Lakukan Patroli Dialogis di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 2 April 2024 - Dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Satuan Samapta Polres Manggarai melakukan patroli kota pada hari ini. Pukul 09.30 WITA, anggota Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik dalam Kota Ruteng.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan menyasar masyarakat dalam kota, pejalan kaki, sopir, tukang ojek, perampatan, pertigaan, serta arus lalu lintas. Petugas patroli berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat baik dari dalam maupun luar kota, sambil menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

"Kami melakukan pengaturan arus lalu lintas serta menghimbau kepada para pengemudi agar menjaga ketertiban berlalulintas untuk memperlancar mobilitas serta kegiatan masyarakat masuk dan keluar Kota Ruteng," ujar Kanit Turjawali Aiptu Ferdinandus Ador, yang memimpin patroli menggunakan Randis R4 Kuat pers 5 orang.

Demi meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitasnya, kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat dianggap penting. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, serta rasa aman dan tentram pada masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan baik, aman, serta arus lalu lintas tertib dan lancar. Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polres Manggarai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Ruteng.(MBA)