Harkamtibmas Jelang Pilkada: Polres Manggarai Bersama Kompi 2 Yon B Pelopor laksanakan Patroli Gabungan

Harkamtibmas Jelang Pilkada: Polres Manggarai Bersama Kompi 2 Yon B Pelopor laksanakan Patroli Gabungan
Harkamtibmas Jelang Pilkada: Polres Manggarai Bersama Kompi 2 Yon B Pelopor laksanakan Patroli Gabungan

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 28 September 2024 – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada 2024, Polres Manggarai melaksanakan patroli gabungan tahap II bersama personil Kompi 2 Yon B Pelopor. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 yang digelar untuk menjaga keamanan selama tahapan pemilihan kepala daerah.

Pada Sabtu malam, 28 September 2024 pukul 20.15 WITA, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Manggarai, dilaksanakan apel serta arahan umum untuk seluruh personil patroli gabungan. Apel ini dipimpin oleh KBO Samapta dan didampingi oleh Wakil Komandan Kompi 2 Yon B Pelopor, IPDA Rudolfo Amaral S.D.C Da Cuna.

Patroli gabungan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah (Sprin) Kapolres Manggarai Nomor: SPRIN/978/IX/OPS.1.3/2024 tertanggal 17 September 2024, dengan melibatkan 25 personil yang terdiri dari anggota Polres Manggarai dan Kompi 2 Yon B Pelopor.

Rute patroli meliputi beberapa lokasi strategis di wilayah Manggarai, dengan titik awal dari Mapolres Manggarai. Rute selanjutnya meliputi pusat keramaian Swalayan Sentosa Raya, jalur BRI Cabang Ruteng, Kantor BAWASLU, area parkiran depan Jalan RSUD Ruteng, Kelurahan Tenda, jalur Bandara Satar Tacik, jalur Jalan UNIKA St. Paulus Ruteng, Kelurahan Lawir, Kantor KPUD, dan kembali ke Mapolres Manggarai.

Selama pelaksanaan patroli, situasi di jalur-jalur yang dilewati terpantau aman dan tidak ditemukan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Petugas patroli juga sempat melaksanakan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) di beberapa titik, serta melakukan dialogis dengan warga yang dijumpai guna menyampaikan pesan-pesan keamanan.

Patroli gabungan berakhir pada pukul 22.25 WITA dengan situasi yang lancar, aman, dan kondusif. Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.(MBA)