Hadiri Penyaluran Bantuan PKH dan Sembako di Desa To,e, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Bhabinkamtibmas Himbau warga jaga situasi kamtibmas.

Hadiri Penyaluran Bantuan PKH dan Sembako di Desa To,e, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Bhabinkamtibmas Himbau warga jaga situasi kamtibmas.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat, 29 Desember 2023 - Hari Jumat yang cerah menjadi saksi kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako di Desa To,e, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. Acara ini dihadiri oleh Bripka Semris Bell, Bhabinkamtibmas setempat, yang turut aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Pukul 09.00 WITA, di kantor Desa To,e, PT POS bekerja sama dengan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan pembagian beras bantuan kepada masyarakat. Sebanyak 190 penerima bantuan dengan rincian 10 kg beras per penerima hadir untuk menerima langsung bantuan tersebut dari petugas PT POS.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Semris Bell menyampaikan pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, sebagai berikut:

A. Himbauan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bripka Semris Bell mengingatkan agar masyarakat tidak mudah tergiur oleh tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan iming-iming upah besar. Jika ada orang yang mencurigakan datang merekrut tenaga kerja, segera laporkan kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

B. Himbauan Hewan Penular Rabies (HPR): Bhabinkamtibmas berharap agar pemilik hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, dan kera, mengikat hewan tersebut dengan rantai atau mengandangkan mereka dengan baik, untuk mencegah penularan penyakit rabies.

C. Himbauan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla): Bripka Semris Bell mengajak Bapak Lurah dan perangkat desa serta masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Semua pihak diminta untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga lingkungan.

D. Himbauan Pemilu Damai: Menyikapi tahun politik, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat agar berpolitik dengan bijak. Masyarakat diingatkan untuk tidak membiarkan perbedaan pilihan politik merusak hubungan keluarga dan kekerabatan. Bripka Semris Bell juga menegaskan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan secara bijak dan bertanggung jawab. Selain itu, kesadaran terhadap pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan keamanan di Desa To,e.(MBA)