Giat Sambang Bhabinkamtibmas Aipda Maximus Setu di Kelurahan Watu

Giat Sambang Bhabinkamtibmas Aipda Maximus Setu di Kelurahan Watu

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, 28 November 2023 - Pada hari Selasa, 28 November 2023 pukul 11.00 Wita, Aipda Maximus Setu, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, beserta anggota Bahbinsa melaksanakan kegiatan sambang dan patroli di Kantor Kelurahan Watu. Kegiatan ini merupakan upaya dalam menjaga kamtibmas dan meningkatkan kemitraan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Maximus Setu berbincang-bincang dengan warga masyarakat Nekang Kelurahan Watu, khususnya di Rt 003.Rw 007. Petugas Bhabinkamtibmas memperkenalkan diri secara ramah dan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas serta meneruskan imbauan dari Kapolres Manggarai terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Hewan Penyebar Rabies (HPR), dan Pencegahan Karhutla.

Berikut adalah rangkuman himbauan yang disampaikan oleh Aipda Maximus Setu:

A. Himbauan TPPO Aipda Maximus Setu mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri yang menjanjikan upah besar. Jika ada orang tidak dikenal yang datang untuk merekrut tenaga kerja, dihimbau agar segera menginformasikan kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

B. Himbauan HPR Petugas Bhabinkamtibmas berharap agar warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan kera, untuk mengikatnya menggunakan rantai atau memasukkannya ke kandang dengan baik. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

C. Himbauan Karhutla Aipda Maximus Setu mengajak pemuda-pemudi Karot untuk turut serta dalam upaya pencegahan kebakaran hutan. Keterlibatan pemuda diharapkan dapat membantu dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan.

D. Penggalangan Bhabin Mengajak Bersama-sama Jelang Pemilu 2024 Petugas Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024. Keterlibatan masyarakat diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan damai, menjaga keutuhan NKRI, dan mewujudkan pemilu yang bersih dan demokratis.

Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli ini, diharapkan dapat terjalin sinergi positif antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.(MBA)