Giat Himbauan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Kenakalan Remaja oleh Bhabinkamtibmas Polres Manggarai

Giat Himbauan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Kenakalan Remaja oleh Bhabinkamtibmas Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 24 Agustus 2023 - Dalam upaya mencegah dan memberantas tindak pidana perdagangan orang (TPPO) serta kenakalan remaja, Satuan Binmas Polres Manggarai turut berperan aktif dengan menggelar kegiatan himbauan di wilayah hukum Polres Manggarai.

Pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2023, pukul 11.00 WITA, bertempat di RT 007 Tenda, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Bhabinkamtibmas AIPDA Flavianus Jedaut telah melaksanakan kegiatan sambang di rumah Ketua RT 007, Bapak Marianus F. Lagur. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus memastikan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah tersebut tetap terjaga.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan yang sangat penting terkait Atensi Khusus Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). TPPO telah menjadi masalah serius yang mengkhawatirkan di wilayah NTT. Petugas menyampaikan harapan besar akan peran serta serta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam upaya memerangi perbuatan yang merugikan ini.

Petugas juga menekankan pentingnya melaporkan atau memberikan informasi kepada pihak berwenang atau Bhabinkamtibmas melalui nomor telepon yang telah disebarkan, jika ada penyalur jasa tenaga kerja ilegal (PJTKI) atau Pekerja Migran ilegal (PMI) yang hendak berangkat ke luar negeri. Masyarakat dihimbau untuk tidak terjebak oleh rayuan dari pihak penyalur yang berpotensi membawa dampak buruk dan bencana.

Giat himbauan tersebut menunjukkan komitmen dan peran positif yang dimainkan oleh Polres Manggarai, khususnya oleh satuan Binmas dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi tindak pidana yang merugikan masyarakat. Semua elemen masyarakat diharapkan dapat bersinergi dalam upaya memerangi tindak pidana perdagangan orang dan menjaga generasi muda dari kenakalan yang dapat merusak masa depan mereka.(MBA)