Datangi Gereja, Kapolres Manggarai Beri Himbauan Kamtibmas

Datangi Gereja, Kapolres Manggarai Beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com- Minggu tanggal 07 Mei 2023 pukul 08.20 wita bertempat di Gereja Paroki St. Mikael Kumba, Kelurahan Poco Mal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai  berlangsung  kegiatan penyampaian pesan Kamtibmas melalui mimbar Gereja  oleh Kapolres Manggarai  AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H  dalam rangka  himbauan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dimasyarakat.

Pesan Kamtibmas oleh Kapolres Manggarai  dilaksanakan  pada saat perayaan misa kedua di Gereja Paroki St. Mikael Kumba yang dipimpin oleh RD. EDY JELAHU, Pr yang dihadiri oleh kurang lebih 1.000 umat.
Adapun penyampaian Kapolres Manggarai pada kesempatan tersebut sebagai berikut :

a.   Menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada seluruh umat atas kesediaan waktunya karena telah memberikan kesempatan kepada Kapolres Manggarai untuk menyapa seluruh umat Paroki Kumba dalam perayaan misa tersebut. 

b.  Bahwa sebagai warga baru, Kapolres Manggarai mohon  titip diri kepada seluruh warga Kabupaten Manggarai dan mohon dukungan agar mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolres Manggarai. 

c.  Kepada seluruh masyarakat  khususnya umat Paroki Kumba agar bersama - sama memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Manggarai.

d.  Bahwa saat ini toleransi kehidupan umat beragama di Kabupaten Manggarai sudah terpelihara sangat baik hal ini telah dirasakan selama bertugas selaku Kapolres Manggarai, kiranya semangat toleransi tetap terus dijaga dan dipelihara.

e.  Menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini Polres Manggarai belum menjalankan tugasnya dengan baik, kedepan kami akan terus berbenah dan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bersama - sama dengan masyarakat  untuk terus  menjaga agar situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Manggarai tetap kondusif.

Pada kesempatan tersebut  RD. EDY JELAHU, Pr menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Manggarai yang telah menyampaikan pesan kamtibmas karena tentunya  sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan kepada seluruh umat diajak untuk selalu mendoakan Kapolres Manggarai dan jajarannya agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya.

Kegiatan berakhir pada pukul 08.40 wita dalam keadaan aman dan lancar.