Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Rabu, 13 Maret 2023 - AIPDA Arkadius M. Arno, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, aktif melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada warga. Pada hari ini, Rabu tanggal 13 Maret 2023, AIPDA Arkadius M. Arno menyambangi rumah warga di Desa Pong Leko untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait situasi kamtibmas serta kewaspadaan terhadap bencana alam.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas di lingkungan mereka. "Kami mengajak warga untuk menghindari segala bentuk pelanggaran hukum dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal mereka," ungkap AIPDA Arkadius M. Arno.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk proaktif dalam memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas kepada petugas keamanan setempat. "Kami selalu siap menerima laporan dan informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas di wilayah kami," tambahnya.

Di tengah musim hujan yang intens, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap potensi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. "Kami mengimbau agar warga selalu waspada dan mengantisipasi potensi bencana alam dengan tetap mengikuti perkembangan informasi cuaca dan peringatan dini yang dikeluarkan oleh pihak terkait," tuturnya.

Tak hanya itu, AIPDA Arkadius M. Arno juga menyinggung soal tindak pidana perdagangan orang yang harus diwaspadai oleh masyarakat. "Kami mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap upaya rekrutmen ilegal yang dilakukan oleh oknum atau kelompok tertentu, baik untuk pekerjaan di dalam negeri maupun ke luar negeri," tegasnya.

Kunjungan Bhabinkamtibmas kali ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap situasi kamtibmas serta potensi bencana alam di lingkungan mereka.(MBA)