Bripka Stanislaus K.Tandi Mendorong Kampanye Damai dan Kamtibmas Kondusif di Kabupaten Manggarai

Bripka Stanislaus K.Tandi Mendorong Kampanye Damai dan Kamtibmas Kondusif di Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai - Jumat 1 Desember 2023 pukul 09.00,dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilihan umum, Bripka Stanislaus K.Tandi, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, giat melakukan penggalangan kamtibmas dan memberikan himbauan untuk menjaga Pemilu Damai.

Petugas Bhabinkamtibmas ini aktif mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama memelihara situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama proses pemilihan umum. Dalam himbauannya, Bripka Stanislaus mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak yang sengaja ingin mengganggu situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, Bripka Stanislaus memberikan edukasi penting bahwa perbedaan pilihan politik dalam demokrasi adalah hal yang wajar dan dilindungi oleh undang-undang. Dengan tegas, ia menekankan agar tidak ada intimidasi dan paksaan kepada pihak lain dalam proses pemilihan.

"Penting bagi kita semua untuk menjunjung tinggi asas kebebasan memilih calon atau pasangan calon dalam pemilihan umum. Perbedaan pandangan politik harus dihormati, dan kita harus mampu menjaga kerukunan dalam masyarakat," ujar Bripka Stanislaus.

Petugas Bhabinkamtibmas juga mengajak dan menghimbau agar perbedaan pilihan politik tidak dijadikan dasar untuk saling memusuhi. Ia menekankan betapa pentingnya warga masyarakat menjaga keharmonisan di tengah perbedaan pandangan politik.

Tak hanya itu, Bripka Stanislaus turut mengajak masyarakat untuk tidak mengganggu proses kampanye dari calon atau pasangan calon lain selama proses kampanye. Dalam semangat demokrasi, penghargaan terhadap hak politik setiap calon adalah kunci dari pemilihan umum yang adil dan demokratis.

Petugas Bhabinkamtibmas juga menyerukan kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas kepada petugas Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat. Langkah ini diharapkan dapat memastikan tindakan preventif dan penanganan cepat terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Dengan inisiatifnya ini, Bripka Stanislaus K.Tandi berharap dapat menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan damai selama proses pemilihan umum, sehingga masyarakat dapat menjalani pesta demokrasi dengan nyaman dan aman