Bripka Selestinus Soro Himbau Masyarakat Kecamatan Wae Ri, Kabupaten Manggarai untuk Tetap Waspada dan Bijak dalam Pemilu 2024

Bripka Selestinus Soro Himbau Masyarakat Kecamatan Wae Ri, Kabupaten Manggarai untuk Tetap Waspada dan Bijak dalam Pemilu 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri, 12 Januari 2024 - Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kecamatan Wae Ri, Kabupaten Manggarai, Bripka Selestinus Soro, melakukan kegiatan sambang pada hari Jumat, 12 Januari 2024. Dalam kunjungannya, Bripka Selestinus berfokus untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar wilayahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Selestinus Soro memberikan perhatian khusus kepada para pekerja bangunan, mengingatkan mereka untuk tetap menjaga keharmonisan lingkungan sekitar. Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Bripka Selestinus Soro memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan sekitar lingkungan. Ia mengingatkan agar bila ada persoalan atau masalah di tempat tinggal masing-masing, segera menginformasikan kepada petugas atau pemerintah setempat, terutama kepada Kepala Desa. Saat ini, belum terdapat laporan mengenai tindak pidana atau kejadian bencana alam seperti tanah longsor atau pohon tumbang.

Selain itu, Bripka Selestinus Soro juga mengajak dan memberikan pesan kepada staf Desa Bangka Kenda. Ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam himbauannya:

  1. Kewaspadaan terhadap Curah Hujan Tinggi: Bhabinkamtibmas bersama masyarakat diminta untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap curah hujan yang sangat tinggi. Apabila di sekitar tempat tinggal terdapat pohon yang tinggi, disarankan agar segera dipotong untuk menghindari kemungkinan menimpa rumah atau properti orang lain.
  2. Bijak dalam Berpolitik Menjelang Pemilu 2024: Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Bripka Selestinus Soro mengajak masyarakat untuk berpolitik secara bijak. Ia menekankan agar perbedaan pilihan politik tidak merusak hubungan keluarga dan tetap menjaga persatuan.
  3. Laporkan Bencana Alam dengan Cepat: Bripka Selestinus Soro mengingatkan bahwa jika terjadi bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang, atau kebakaran rumah, masyarakat diharapkan segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat atau kepada petugas Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya preventif dan edukatif dari aparat keamanan, agar masyarakat tetap waspada dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta membangun kedamaian dalam perbedaan politik menjelang Pemilu 2024.(MBA)