Bripka Selestinus Soro Ajak Warga Kaweng Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas

Bripka Selestinus Soro Ajak Warga Kaweng Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri, 2 Februari 2024 - Bripka Selestinus Soro, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri, Kabupaten Manggarai, aktif melaksanakan giat patroli dialogis pada hari Jumat, 2 Februari 2024. Kali ini, patroli dilakukan disekitar kampung Kaweng desa Persiapan Compang Kaweng, dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dalam kegiatan rutin ini, Bripka Selestinus Soro menyambangi warga yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga. Tujuan utama dari patroli dialogis ini adalah untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjelaskan himbauan yang disampaikan oleh Kapolres Manggarai.

Bripka Selestinus Soro menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, antara lain Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kenakalan Remaja, HPR, Bencana Alam, dan Situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

"Kami berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai potensi risiko dan tindakan preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar," ujar Bripka Selestinus Soro.

Selain memberikan informasi, petugas Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Masyarakat diminta untuk aktif dalam melaporkan kegiatan yang mencurigakan atau situasi yang dapat mengganggu keamanan kepada petugas Bhabinkamtibmas.

"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Apabila ada situasi yang dapat mengganggu kamtibmas, segera laporkan kepada kami agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat," tambahnya.

Giat patroli dialogis yang dilakukan oleh Bripka Selestinus Soro merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjalin kemitraan yang kuat dengan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.(MBA)