BRIGPOL Agustinus Yatarten Melaksanakan Sambang dan Patroli Dialogis di Dusun Cibal, Desa Compang Cibal

BRIGPOL Agustinus Yatarten Melaksanakan Sambang dan Patroli Dialogis di Dusun Cibal, Desa Compang Cibal

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, Senin, 03 Juni 2024 – Petugas Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal Barat, Polres Manggarai, BRIGPOL Agustinus Yatarten, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan menyambangi warga yang sedang berkumpul di rumah saudara H. Omeng di Dusun Cibal, Desa Compang Cibal, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai.

Dalam kegiatan tersebut, BRIGPOL Agustinus Yatarten menyampaikan himbauan dan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sebagai berikut:

  1. Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)
    • Bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat membantu pemerintah dalam menangani Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Masyarakat diharapkan waspada dan melaporkan jika ada orang yang datang merekrut tenaga kerja untuk dipekerjakan di luar negeri tanpa memiliki dokumen lengkap. Informasi tersebut bisa disampaikan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau dilaporkan di Kantor Desa setempat.
  2. Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem
    • BRIGPOL Agustinus Yatarten juga mengingatkan warga agar tetap waspada dengan kondisi cuaca yang terjadi saat ini, mengingat curah hujan yang cukup tinggi. Ia menekankan pentingnya kesiapsiagaan terhadap bencana alam dan menghimbau warga untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas jika mengalami bencana.
  3. Kewaspadaan Terhadap Pencurian
    • Mengingat maraknya kasus pencurian, warga masyarakat dihimbau untuk lebih peka terhadap situasi sekitar. BRIGPOL Agustinus Yatarten mengingatkan agar warga selalu memperhatikan keamanan rumah saat malam hari atau saat bepergian. Ia juga menegaskan agar masyarakat tidak main hakim sendiri apabila menangkap pelaku pencurian, melainkan segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau kantor kepolisian terdekat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat serta menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga. BRIGPOL Agustinus Yatarten berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.(MBA)