Bina Kerukunan Antar Umat Beragama: Polres Manggarai Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama

Bina Kerukunan Antar Umat Beragama: Polres Manggarai Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama
Bina Kerukunan Antar Umat Beragama: Polres Manggarai Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 12 Januari 2024 - Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan membangun kerukunan antar umat beragama, Polres Manggarai menggelar Syukuran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Aula Lantai II Polres manggarai.

Acara yang berlangsung pada Jumat, 12 Januari 2024, pukul 12.00 WITA ini diselenggarakan di Aula Polres Manggarai. Syukuran tersebut dipimpin oleh Pdt MEKSI RIHENDRY BETAN, S.Th, dengan dihadiri Wakapolres Manggarai KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom, M.M, serta sejumlah pejabat dan anggota Polres Manggarai yang beragama Katholik dan Kristen Protestan.

Pelaksanaan ibadah Syukuran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berlangsung khidmat dan penuh makna, menciptakan suasana kebersamaan di antara anggota Polres Manggarai yang memiliki latar belakang keagamaan yang beragam. Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, Anggota Polres Manggarai, ASN Polres Manggarai, dan Bhayangkari Polres Manggarai ikut serta dalam syukuran ini.

Setelah ibadah selesai, dilanjutkan dengan Penyampaian Kata Sambutan Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H, kemudian dilanjutkan dengan  santap siang bersama yang diikuti oleh Personil Polres Manggarai, beserta Ibu Bhayangkari yang beragama Islam dan Hindu turut hadir dalam momen kebersamaan ini. Hal ini menunjukkan semangat toleransi dan kebersamaan di tengah keberagaman agama yang ada di lingkungan Polres Manggarai.

Seluruh rangkaian kegiatan Syukuran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berhasil dilaksanakan dengan lancar, menciptakan suasana kekeluargaan dan kerukunan antar umat beragama. Acara berakhir pada pukul 13.30 WITA dengan situasi yang terpantau aman dan kondusif. Keberhasilan acara ini menunjukkan komitmen Polres Manggarai dalam membangun harmoni dan toleransi di tengah masyarakat yang multikultural.(MBA)