Bhabinkamtibmas Wae Ri'i Himbau Warga untuk Jaga Kamtibmas dan Waspada Bencana

Bhabinkamtibmas Wae Ri'i Himbau Warga untuk Jaga Kamtibmas dan Waspada Bencana

Tribratanewsmanggarai.com-

Hari ini, Kamis tanggal 18 April 2024, Aipda Zadrak I. Sole, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, melakukan kegiatan patroli dan sambang di kampung Ro'eng, Dusun Golo Ro'eng, Desa Golo Cador, Kecamatan Wae Ri'i. Dalam kunjungannya, Aipda Zadrak I. Sole menyampaikan pesan-pesan penting terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ditemani oleh para warga, Aipda Zadrak I. Sole menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. "Kami mengajak seluruh warga untuk aktif berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas di tempat tinggal masing-masing. Kerjasama kita semua sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram," ujar Aipda Zadrak I. Sole.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan peringatan tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). "Saya mengimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada terhadap ancaman TPPO. Jangan sampai tergiur dengan rayuan pihak-pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab," tambahnya dengan tegas.

Dalam konteks kondisi cuaca ekstrem yang sedang terjadi, Aipda Zadrak I. Sole juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana. "Kita harus waspada terhadap potensi bencana yang dapat timbul akibat cuaca ekstrem saat ini. Mari bersama-sama kita siaga dan berhati-hati," pungkasnya.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini disambut baik oleh warga setempat, yang menganggapnya sebagai upaya nyata dalam membangun sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.(MBA)