Bhabinkamtibmas Reok Barat Laksanakan Patroli dan Sambang di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Reok Barat Laksanakan Patroli dan Sambang di Desa Binaan

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Bripka Semris Bell, melaksanakan patroli dan sambang di Desa Lemarang pada hari Selasa, 2 Juli 2024.

Bripka Semris Bell mengunjungi rumah Bapak Tarsisius Wen di Dusun Lemarang, Desa Lemarang. Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Bhabinkamtibmas untuk mempererat silaturahmi dengan warga binaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mencari informasi yang berkembang di masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Semris Bell juga meneruskan himbauan Kapolres Manggarai terkait pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Ia mengajak warga untuk turut membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar, khususnya selama tahapan Pilkada Serentak yang sedang berlangsung. Apabila terdapat situasi yang dapat mengganggu kamtibmas, warga diharapkan segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti.

Kegiatan patroli dan sambang ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.(MBA)