Bhabinkamtibmas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Sambang di SMP Imaculata Ruteng Terkait Kasus Bullying

Bhabinkamtibmas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Sambang di SMP Imaculata Ruteng Terkait Kasus Bullying

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai-Pada hari Rabu, 2 Oktober 2024, petugas Bhabinkamtibmas bersama para Kanit, dipimpin oleh KBO BIMAS, melaksanakan kegiatan sambang di SMP Imaculata Ruteng. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan laporan dari orang tua siswa yang menyampaikan adanya kasus bullying terhadap salah satu siswa oleh teman sekelasnya.

Setelah tiba di sekolah, petugas Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak guru untuk menanyakan perihal laporan tersebut. Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, kejadian bullying tersebut memang benar adanya. Namun, pihak sekolah telah menyerahkan kasus tersebut kepada bagian pembinaan siswa untuk ditangani sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku di sekolah.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanganan kasus bullying di lingkungan sekolah, serta memberikan rasa aman kepada siswa dan orang tua. Petugas juga akan terus memantau perkembangan kasus ini guna memastikan bahwa tindakan pembinaan berjalan dengan baik dan tidak ada lagi insiden serupa di kemudian hari.(MF)