Bhabinkamtibmas Langke Rembong Dampingi BPBD Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Bhabinkamtibmas Langke Rembong Dampingi BPBD Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong - Pada hari ini, Selasa, 2 Juli 2024 pukul 08.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, Bripka M. Alif Jafrin, bersama Lurah Pau mendampingi pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai dalam kunjungan ke rumah warga bernama Toman Nemo. Pada Minggu, 30 Juni lalu, rumah Toman Nemo mengalami musibah kebakaran yang berlokasi di RT 22 Kelurahan Pau.

Kehadiran petugas BPBD pada hari ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan berupa beras kepada korban, tetapi juga untuk mendata kerusakan yang dialami. Pihak BPBD Kabupaten Manggarai akan memberikan bantuan tambahan berupa seng dan paku sesuai dengan ukuran rumah korban, yaitu 6x9 meter.

Dengan adanya pendampingan dari Bhabinkamtibmas dan Lurah Pau, diharapkan proses penyaluran bantuan dan pendataan dapat berjalan dengan lancar serta kebutuhan mendesak korban kebakaran dapat segera terpenuhi. Hal ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait dalam membantu warga yang tertimpa musibah.(MBA)