Bhabinkamtibmas Kelurahan Waso Berikan Himbauan Kamtibmas terkait TPPO dan Pemilu 2024.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Waso Berikan Himbauan Kamtibmas terkait TPPO dan Pemilu 2024.

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 22 November 2023 - Bripka Damasus S. Sunding, Bhabinkamtibmas Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada hari Rabu, 22 November 2023, bertemu langsung dengan warga masyarakat setempat untuk menyampaikan sejumlah himbauan terkait Kamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Damasus menyampaikan beberapa poin penting kepada warga masyarakat:

  1. TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang): Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga yang memiliki niat untuk direkrut sebagai PJTKI dan bekerja di luar negeri segera menginformasikannya kepada pihak kepolisian setempat atau langsung kepada Bhabinkamtibmas. Beliau menegaskan bahwa hingga saat ini, belum ada warga di lingkungan tersebut yang bekerja di luar negeri atau menjadi korban TPPO.
  2. Kenakalan Remaja: Bripka Damasus mengajak para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, atau tindak pidana lainnya.
  3. HPR (Hewan Penular Rabies): Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait hewan peliharaan yang dapat menularkan rabies, seperti anjing dan kucing. Warga diminta untuk mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan mereka guna menjaga keamanan lingkungan sekitar.
  4. Pemilihan Umum 2024: Dalam menyikapi menjelang Pemilihan Umum 2024, Bripka Damasus mengajak warga untuk bersikap bijak dalam berpolitik dan menyampaikan pendapat. Beliau menekankan agar perbedaan pilihan politik tidak merusak hubungan persaudaraan dan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Warga merespons baik himbauan yang disampaikan oleh Bripka Damasus S. Sunding. Mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dan menyampaikan informasi penting kepada Bhabinkamtibmas guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan mereka.(MBA)