Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri’i damping PPL dalam Penyerahan Bantuan Water Pump untuk Kelompok Tani Desa Bangka Kenda

Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri’i damping PPL dalam Penyerahan Bantuan Water Pump untuk Kelompok Tani Desa Bangka Kenda

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 4 Juli 2024 - Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri,i, Kabupaten Manggarai, Bripka Selestinus Soro, bersama dengan Babinsa Kecamatan Wae Ri,i dan petugas penyuluh pertanian menyerahkan bantuan berupa satu unit water pump kepada kelompok tani di Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri,i.

Bantuan ini diberikan sebagai bagian dari upaya untuk mendukung peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Bripka Selestinus Soro menyampaikan himbauannya kepada para anggota kelompok tani agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik sehingga tepat guna dan tepat sasaran.

"Dengan adanya bantuan water pump ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan pada akhirnya berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Desa Bangka Kenda," ujar Bripka Selestinus Soro.

Ia juga menekankan pentingnya perawatan dan pemeliharaan alat tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bripka Selestinus Soro berharap bantuan ini dapat membawa manfaat besar dan menjadi langkah awal untuk peningkatan kesejahteraan petani di Kecamatan Wae Ri,i.

Penyerahan bantuan ini disambut baik oleh para petani Desa Bangka Kenda yang merasa terbantu dengan adanya water pump yang akan memudahkan mereka dalam mengairi lahan pertanian, terutama di musim kemarau. Mereka berharap dukungan dari pihak kepolisian dan instansi terkait terus berlanjut demi kemajuan pertanian di wilayah tersebut.(MBA)