Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese Utara laksanakan Patroli dan Sambang Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese Utara laksanakan Patroli dan Sambang Warga Binaan

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Utara - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pada hari Senin, 29 Juli 2024, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese Utara, Aipda Timoteus L. Agho, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di Desa Cireng, Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Timoteus L. Agho mengunjungi rumah warga, Saudara Nikodemus Guntur, yang sedang bersama keluarganya. Beberapa pesan dan himbauan kamtibmas disampaikan sebagai berikut:

  1. Silaturahmi dan Kekerabatan: Aipda Timoteus L. Agho melaksanakan silaturahmi dan menjalin hubungan kekerabatan dengan warga. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap keamanan lingkungan.
  2. Himbauan Terhadap Pekerjaan di Luar Negeri: Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada Saudara Nikodemus Guntur dan keluarganya untuk berhati-hati terhadap ajakan atau bujuk rayu oknum yang menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan iming-iming upah tinggi. Himbauan ini dimaksudkan untuk mencegah potensi penipuan dan permasalahan yang mungkin timbul akibat janji-janji palsu.
  3. Ajakan Menjaga Kamtibmas: Aipda Timoteus L. Agho juga mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka. Kesadaran dan keterlibatan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.(MBA)