Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng laksanakan Patroli dan Pengamanan Kegiatan Masyarakat, antisipasi Ganggauan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng laksanakan Patroli dan Pengamanan Kegiatan Masyarakat, antisipasi Ganggauan Kamtibmas.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 14 Juni 2024 – Dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, yang terdiri dari AIPDA Arkadius M. Arno, BRIPKA Yoni Tandungan, dan BRIPKA Fransiskus X.N. Janggur, melaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan pesta pernikahan yang bertempat di Purang, Desa Compang Namut pada hari ini, Jumat 14 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada para undangan agar tidak mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan dan menekankan pentingnya menjadi Polisi bagi diri sendiri. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa acara pernikahan pada malam ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami mengharapkan kerjasama dari seluruh undangan untuk menjaga situasi tetap aman dan tertib. Hindari konsumsi miras yang berlebihan dan mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman," ujar AIPDA Arkadius M. Arno.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama acara berlangsung. Kehadiran mereka juga menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Ruteng.(MBA)