Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Laksanakan Giat Sambang ke Kantor Desa Cumbi

Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Laksanakan Giat Sambang ke Kantor Desa Cumbi

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 8 Juli 2024 – Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, BRIPKA Fransiskus X.N. Janggur, melaksanakan kegiatan sambang ke kantor Desa Cumbi pada hari ini. Dalam kunjungannya, BRIPKA Fransiskus berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkat desa guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas terkini serta kendala-kendala yang dialami warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Fransiskus menyampaikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2024. "Mari kita ciptakan suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai," ujarnya.

Giat sambang ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam hal pemeliharaan Kamtibmas. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Kegiatan yang dilakukan BRIPKA Fransiskus ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai dalam mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Manggarai, khususnya di Kecamatan Ruteng.(MBA)