Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Sosialisasi Kamtibmas di Hotel Agung 1 Ruteng.

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Sosialisasi Kamtibmas di Hotel Agung 1 Ruteng.

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, Kabupaten Manggarai - Pada hari Jumat, 3 November 2023 pukul 10.00 Wita, Aipda Maximus Setu dan Bripka Matheus Maju, dua petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan patroli, sosialisasi, dan berbincang-bincang terkait Kamtibmas bersama para receptionist, security, serta penjaga malam di Hotel Agung 1.

Dalam giat tersebut, para petugas Bhabinkamtibmas tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga turut aktif dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi POLMAS (Pemolisian Masyarakat) dengan menjaga keamanan bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Petugas Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga segera melaporkan jika ada hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas kepada petugas yang berwajib agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Selama pertemuan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas memperkenalkan diri dan menyampaikan pesan Kamtibmas yang berkaitan dengan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), hewan penyebar Rabies (HPR), serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

A. Imbauan TPPO: Warga diminta agar tidak mudah percaya terhadap penawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan janji gaji besar. Apabila ada oknum yang tidak dikenal datang untuk merekrut tenaga kerja, segera informasikan kepada Pemerintah Kelurahan atau petugas Bhabinkamtibmas.

B. Imbauan HPR: Bhabinkamtibmas berharap agar pemilik hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, dan kera, selalu mengikat hewan peliharaan dengan rantai atau mengkandangkannya dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

C. Imbauan Karhutla: Petugas Bhabinkamtibmas juga mengajak warga lainnya, untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(MBA)