Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Mediasi Permasalahan dalam Rumah Tangga

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Mediasi Permasalahan dalam Rumah Tangga
Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Mediasi Permasalahan dalam Rumah Tangga

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, Kabupaten Manggarai - Selasa, 16 April 2024 - Bripka M. Alif Jafrin, anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, bersama Bripka Damasus S. Sunding dan Kanit BINTIBSOS Aipda Sutikno, telah sukses melaksanakan mediasi permasalahan rumah tangga antara Maria Verenita dan Agustinus Carles, warga RT 27 Kelurahan Satar Tacik.

Permasalahan dimulai pada hari Sabtu lalu, ketika kedua belah pihak terlibat pertengkaran hebat akibat salah paham. Saat itu, Agustinus Carles, suami dari Maria Verenita, dilaporkan telah melemparkan ponsel yang mengenai paha istrinya.

Dampak dari insiden tersebut membuat Maria Verenita merasa trauma dan melarikan diri ke rumah keluarga terdekat. Keluarga Maria kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas setempat, yang kemudian mengambil langkah untuk melakukan mediasi.

Dalam mediasi yang dilakukan hari ini, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Mereka juga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama di masa mendatang. Kesepakatan ini merupakan langkah positif dalam menyelesaikan konflik rumah tangga secara baik-baik.

Bripka M. Alif Jafrin, Bripka Damasus S. Sunding, dan Aipda Sutikno memberikan apresiasi atas keterbukaan dan kerjasama dari kedua belah pihak dalam menyelesaikan masalah ini secara damai. Mereka berharap agar kedua belah pihak dapat mempertahankan kesepakatan ini serta menjaga keharmonisan dalam rumah tangga mereka ke depannya.(MBA)