Bhabinkamtibmas Kec. Cibal Barat, Bripka Bonaventura Laba Lakukan Patroli dan Kunjungan ke Kampung Cipi

Bhabinkamtibmas Kec. Cibal Barat, Bripka Bonaventura Laba Lakukan Patroli dan Kunjungan ke Kampung Cipi

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal Barat, 23 Agustus 2024 – Pada hari Jumat, 23 Agustus 2024, pukul 09.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal Barat, Bripka Bonaventura Laba, melaksanakan giat patroli dan kunjungan ke Kampung Cipi.

Dalam kegiatan ini, Bripka Bonaventura Laba memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga setempat. Beliau mengimbau masyarakat untuk:

  1. Melaporkan Kegiatan Massal: Apabila ada kegiatan yang mengundang banyak orang, warga diharapkan segera menyampaikan informasi tersebut kepada petugas Bhabinkamtibmas, sehingga pengamanan dapat dilakukan dengan baik.
  2. Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Warga diingatkan untuk waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal yang datang ke rumah dengan tawaran bekerja di luar daerah dengan iming-iming gaji besar. Jika terjadi hal tersebut, segera laporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas,  Masyarakat diminta selalu waspada terhadap kehadiran orang baru di lingkungan sekitar dan tidak ragu untuk menanyakan maksud dan tujuan mereka.
  3. Laporan Tindak Pidana: Jika terjadi tindak pidana di lingkungan sekitar, warga diimbau untuk segera melaporkannya kepada petugas Bhabinkamtibmas agar situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing dapat terjaga dengan baik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Cibal Barat. Bripka Bonaventura Laba berharap masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga lingkungan masing-masing, serta bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencegah berbagai bentuk kejahatan.(MBA)