Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Himbau Warga Tenda untuk Berperan Aktif dalam Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Himbau Warga Tenda untuk Berperan Aktif dalam Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, 16 Agustus 2023 - Aipda Flavianus Jedaut, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di rumah Ketua RT 006, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab, Aipda Flavianus Jedaut menyampaikan himbauan kamtibmas terkait Atensi Khusus Kapolda NTT yang memfokuskan pada pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Fenomena TPPO yang semakin marak di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian serius, dan petugas kepolisian sangat berharap partisipasi serta kerjasama aktif dari semua unsur masyarakat dalam memerangi kejahatan ini.

Aipda Flavianus Jedaut juga menekankan pentingnya melaporkan penyalur Jasa Tenaga Kerja Ilegal (PJTKI) dan Tenaga Kerja Ilegal (TKI) yang hendak berangkat ke luar negeri. Warga diminta untuk segera menghubungi pihak berwenang atau petugas Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah diberikan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh bujuk rayu para penyalur jasa Tenaga Kerja Ilegal, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan bahaya dan bencana.

Kehadiran Aipda Flavianus Jedaut dalam kegiatan sambang dan patroli dialogis ini memberikan rasa percaya diri dan semangat kepada warga Kelurahan Tenda. Mereka merasa didukung dan didengar oleh aparat kepolisian dalam upaya menjaga lingkungan mereka dari ancaman TPPO yang merugikan.

Dengan berbagai upaya preventif dan kolaboratif yang dilakukan, diharapkan wilayah Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, dapat tetap menjadi lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari ancaman TPPO yang merugikan masyarakat dan bangsa.(MBA)