Bhabinkamtibmas Desa Nao Gencar Lakukan Pencegahan Tindak Pidana dan Penggalangan Kamtibmas Menjelang Pemilu

Bhabinkamtibmas Desa Nao Gencar Lakukan Pencegahan Tindak Pidana dan Penggalangan Kamtibmas Menjelang Pemilu

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Utara, 14 November 2023 - Aipda EMILIUS JOHAN, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, terus aktif melaksanakan kegiatan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Karhutla, bahaya gigitan Hewan Penular Rabies (HPR), dan penggalangan kamtibmas menjelang Pemilu. Pada hari ini, Selasa, 14 November 2023, Aipda EMILIUS JOHAN fokus pada kegiatan di Kampung Nggepis, Desa Nao.

Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah Sdr. Rino Pradiansa, petugas Bhabin memberikan edukasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga setempat. Beberapa poin yang disampaikan antara lain:

a). Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Petugas Bhabin mengajak warga untuk tidak tergiur bekerja di luar negeri secara ilegal dengan iming-iming gaji besar. Jika ada rekrutmen pekerjaan di luar daerah atau negeri, diimbau agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat guna mencegah TPPO.

b). Bahaya Gigitan Hewan Penular Rabies (HPR): Petugas Bhabin menghimbau pemilik hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, untuk mengandangkan atau mengikat hewan peliharaan mereka guna mencegah penularan penyakit rabies.

c). Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan: Warga diminta untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar guna mencegah kebakaran hutan dan lahan. Petugas Bhabin juga mengajak warga untuk melaporkan kebakaran hutan dan lahan kepada petugas Bhabin jika terjadi.

d). Penggalangan Kamtibmas Menjelang Pemilu: Dalam menghadapi Pemilihan Umum, petugas Bhabin mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Masyarakat diminta agar tidak terprovokasi oleh pihak yang sengaja mengganggu situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu.

Semua pesan-pesan tersebut diharapkan dapat menjadi langkah preventif dan upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum. Aipda EMILIUS JOHAN terus berkomitmen untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan wilayah hukumnya.(MBA)