Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Resepsi Pernikahan di Langke Rembong

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Resepsi Pernikahan di Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 18 September 2024 – Guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam kegiatan sosial, Aipda Flavianus Jedaut selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong bersama Babinsa Kelurahan Tenda, Praka Muhammad Ardiko, Babinsa Kelurahan Bangka Leda, Pratu Rogerianus Antonius Dole, serta Lurah Tenda turut hadir dalam pengamanan acara resepsi pernikahan di Aula Gereja St. Mikhael Kumba, Kelurahan Poco Mall, Kecamatan Langke, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu malam, pukul 19.00 WITA, ini menjadi perhatian aparat setempat untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Tidak hanya melakukan pengamanan, Aipda Flavianus Jedaut juga mengimbau kepada para tamu undangan untuk tetap menjaga suasana damai selama acara. Ia mengingatkan agar menghindari konsumsi minuman beralkohol, yang kerap menjadi pemicu gangguan kamtibmas, demi keamanan dan kelancaran jalannya acara pernikahan tersebut.

Kerja sama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintah setempat diharapkan terus memperkuat rasa aman di tengah-tengah masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti acara pernikahan ini.(MBA)