Bhabinkamtibmas Bripka Stanislaus K.Tandi Himbau Warga di Kampung Repu, Ds. Torong Koe, Kec. Reok Barat

Bhabinkamtibmas Bripka Stanislaus K.Tandi Himbau Warga di Kampung Repu, Ds. Torong Koe, Kec. Reok Barat

Tribratanewsmanggarai.com- Kamis, 18 Oktober 2023 Bripka Stanislaus K.Tandi, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, yang merupakan bagian dari Polres Manggarai Polda NTT, melakukan kegiatan patroli dialogis dan sambang terhadap warga di Kampung Repu, Desa Torong Koe, pada hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 10.00 Wita, di halaman rumah Bapak Kanisius.

Dalam kesempatan dialog tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan penegasan kepada warga terkait beberapa hal penting:

  1. Terkait TAHUN POLITIK 2024, warga dihimbau untuk menjaga stabilitas politik dengan aman dan damai selama tahun politik 2024.

  2. Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), warga diingatkan untuk selalu berhati-hati terhadap orang-orang yang datang menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan iming-iming gaji tinggi. Apabila ada informasi mengenai hal tersebut, segera laporkan pada pihak kepolisian.

  3. Terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), warga dihimbau untuk menghindari kegiatan membakar lahan maupun hutan, khususnya di musim kemarau seperti sekarang.

  4. Terkait Hewan Penyebar Rabies (HPR), warga yang memelihara hewan yang dapat menyebarkan rabies diharapkan untuk mengikat atau mengandangkan hewan tersebut guna menghindari kasus gigitan hewan penyebar rabies. Apabila ada warga yang terkena gigitan, segera bawa ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan penanganan yang tepat.

Bhabinkamtibmas Bripka Stanislaus K.Tandi berharap agar himbauan ini dapat dijadikan pedoman bagi warga Kampung Repu, Ds. Torong Koe, dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan mereka serta ikut berpartisipasi dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai dalam menghadapi tahun politik 2024.