Bhabinkamtibmas BRIPKA. Anselmus K. Nongko lakukan Pengamanan Giat Ibadah Misa Natal dan Tahun Baru di Aula Keuskupan Leda.

Bhabinkamtibmas BRIPKA. Anselmus K. Nongko lakukan Pengamanan Giat Ibadah Misa Natal dan Tahun Baru di Aula Keuskupan Leda.

Tribratanewsmanggarai.com-

Kamis, 11 Januari 2024 - Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai - Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) BRIPKA. Anselmus K. Nongko terus menjaga konsistensinya dalam mendukung kegiatan masyarakat. Pada hari ini, Kamis, 11 Januari 2024, BRIPKA. Anselmus K. Nongko turut serta dalam pengamanan Giat Ibadah Misa Natal dan Tahun Baru di Aula Keuskupan Leda.

Giat Ibadah Misa yang dimulai pukul 17.00 WITA tersebut dipimpin oleh Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat. Bhabinkamtibmas menjadi bagian dari tim pengamanan dalam kegiatan ini, memastikan bahwa situasi tetap kondusif dan aman. Turut hadir dalam Ibadah Misa tersebut Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E, M.A, Mantan Bupati Manggarai Drs. Anton Bagul, serta sejumlah tokoh masyarakat dan para biarawan-biarawati Sekeuskupan Ruteng.

Kehadiran BRIPKA. Anselmus K. Nongko di tengah masyarakat dan kegiatan keagamaan diharapkan dapat memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Manggarai. Pihak kepolisian berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal guna menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan masyarakat.

Usai giat ibadah misa, acara dilanjutkan dengan resepsi bersama. Selama pelaksanaan acara, situasi tetap berlangsung aman dan lancar. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta aktif petugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang, saat, dan pasca kegiatan. Diharapkan, kehadiran Bhabinkamtibmas terus mewarnai setiap kegiatan masyarakat di wilayahnya demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan aman.(MBA)