AIPDA Arkadius M. Arno Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Mediasi Masalah KDRT

AIPDA Arkadius M. Arno Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Mediasi Masalah KDRT

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Kamis, 15 Agustus 2024 - AIPDA Arkadius M. Arno, selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, bersama Kepala Desa Bulan, memediasi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Desa Bulan. Kasus ini melibatkan sepasang suami istri yang berselisih dan telah dilaporkan oleh sang istri ke kantor desa setempat.

Dalam upaya untuk mendamaikan kedua belah pihak, AIPDA Arkadius M. Arno dan Kepala Desa Bulan mempertemukan suami dan istri tersebut dalam sebuah pertemuan yang bertujuan mencari solusi damai. Berdasarkan laporan dari korban, sang istri, suaminya diduga melakukan kekerasan yang mengarah pada KDRT.

Pada pertemuan ini, kedua pihak akhirnya bersedia mengakui kesalahan masing-masing dan berjanji untuk saling memaafkan. Untuk menguatkan hasil mediasi ini, mereka sepakat untuk menandatangani surat pernyataan yang menyatakan kesanggupan masing-masing untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut di masa depan.

Dengan adanya mediasi ini, diharapkan bahwa kasus serupa tidak terulang kembali dan kedamaian dapat terjaga dalam keluarga tersebut. Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng juga akan terus memonitor situasi guna memastikan tidak ada lagi tindakan kekerasan yang terjadi.(MBA)