Waspadai PMK, Polsek Cibal Laksanakan Pendataan Hewan

Waspadai PMK, Polsek Cibal Laksanakan Pendataan Hewan

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Selasa tanggal 19 Juli 2022 pukul 16.30 wita bertempat di UPTD Pembibitan Ternak Pagal Kapolsek Cibal IPDA BAGUS SUHARTONO bersama Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal AIPDA RAMLY BUDIMAN dan Panit IK Polsek Cibal melakukan pendataan populasi ternak yang berada diwilayah Kecamatan Cibal, sebagai bentuk pengawasan dari Kepolisian Sektor Cibal dalam rangka mengawasi penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak.

Pada Kesempatan tersebut Kepala UPTD Pembibitan Ternak Pagal FIDELIS MEDI, S.ST menyampaikan bahwa saat ini UPTD Pembibitan Ternak Pagal hanya melakukan pembibitan ternak babi dan untuk ternak Sapi dan lain-lain belum ada.

Terkait penyakit kuku dan mulut pada hewan Sapi sampai dengan saat ini warga Kecamatan Cibal maupun Cibal Barat  belum ada  warga yang melapor ke UPTD Pembibitan Ternak Pagal

Pada waktu dan lokasi yang berbeda Kapolsek Cibal juga melakukan pendataan warga yang memilik ternak sapi. Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cibal menyampaikan agar warga yang memiliki ternak sapi agar memperhatikan kesehatan sapi peliharaannya sehingga tidak terjangkit penyakit kuku dan mulut. (VRJ)