Silaturahmi, Kapolres Manggarai Sambangi Tokoh Masyarakat Kec. Reok

Silaturahmi, Kapolres Manggarai Sambangi Tokoh Masyarakat Kec. Reok

Tribratanewsmanggarai.com- Rabu,26 April 2023 pukul 13.00 wita bertempat di rumah bapak LUKMAN MAMANDA, berlangsung kegiatan silaturahmi Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H dengan beberapa  tokoh masyarakat Kecamatan Reok diantaranya ISHAKA ABUBAKAR, Drs. SYAHRUDIN, LUKMAN MAMANDA, MUHAMADYAH MALAI dan Ibu DAHNIAR, SH.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Manggarai AKP MADE HENDRA KUSUMANATA, S.IK, Kasat Intelkam IPTU M. ALE.DJENDO, Kasat Samapta IPTU ORLANDO R. ALVES, Kapolsek Reo IPDA I KOMANG BUDIAWAN, S.E dan Kasi Propam IPDA JONATHAN T. LEMBANG.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Manggarai  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat kota Reo yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi, menurutnya silaturahmi perlu dibangun dalam rangka meningkatkan sinergitas  untuk mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Reo. Sebagai warga baru, Kapolres Manggarai perlu mengetahui gambaran situasi secara umum di wilayah Reo serta memohon dukungan dari semua pihak termasuk tokoh masyarakat untuk bersama - sama dengan Polres Manggarai menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Menanggapi penyampaian Kapolres Manggarai, tokoh masyarakat Reo menyampaikan bahwa :

Mereka menyambut baik silaturahmi oleh Kapolres Manggarai dan menyatakan komitmen para tokoh masyarakat Reo untuk mendukung Polres Manggarai dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Kecamatan Reok.

Situasi Kamtibmas di wilayah Reo sampai saat ini masih aman, ada beberapa kasus menonjol yang menjadi perhatian bersama yakni permasalahan tanah di Nanga Banda antara Pemda Kabupaten Manggarai dengan keluarga besar H. ARIFIN namun permasalahan tersebut masih dalam proses gugatan perdata di Pengadilan Negeri Manggarai.

Sebagai gambaran umum bahwa warga kota Reo berasal dari keturunan Bima,NTB sejak berkuasaanya kesultanan Bima di wilayah Kabupaten Manggarai sekitar tahun 1835 sekaligus penyebaran agama Islam di Kabupaten Manggarai yang ditandai dengan adanya makam Syek MAULANA MALIK IBRAHIM di Reo. (VRJ)