Satlantas Polres Manggarai Gelar Pamturlalin Pagi untuk Jaga Ketertiban Lalu Lintas

Satlantas Polres Manggarai Gelar Pamturlalin Pagi untuk Jaga Ketertiban Lalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 22 Agustus 2024 - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Ruteng. Pada Kamis, 22 Agustus 2024 pukul 06.30 WITA, Satlantas Polres Manggarai melaksanakan Apel Pagi yang dilanjutkan dengan kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas (Pamturlalin).

Kegiatan Pamturlalin pagi ini berfokus di beberapa titik strategis, termasuk lokasi sekolah, serta persimpangan yang rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di seputaran kota Ruteng. Selain mengatur lalu lintas, personel Satlantas juga membantu penyeberangan pejalan kaki, memberikan teguran, dan melakukan penegakan hukum (Gakkum) terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran.

Pamturlalin pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Manggarai sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, menekan jumlah pelanggaran, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Manggarai. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.(MBA)