Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Bagian SDM Polres Manggarai Gelar Kegiatan Ketahanan Pangan

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Bagian SDM Polres Manggarai Gelar Kegiatan Ketahanan Pangan
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Bagian SDM Polres Manggarai Gelar Kegiatan Ketahanan Pangan

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Bagian SDM Polres Manggarai menggelar kegiatan ketahanan pangan di lingkungan Polres Manggarai. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2024, pukul 13.00 hingga 14.45 WITA di rumah warga masyarakat Kecamatan Reok.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Manggarai, AKP Gusti Putu Sabanugraha. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Reo Ipda I Komang Agus Budiawan, S.E., Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Reo, serta personel Bag SDM Polres Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM Polres Manggarai menyerahkan bantuan bibit dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tingkat Polres Manggarai. Bantuan yang diberikan berupa bibit hewan kambing sebanyak satu ekor, diterima oleh Dahlan Jafar, warga Kampung Wae Selung, Desa Salaman, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Selain itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Cibal Barat, dengan penyerahan bantuan sapi kepada warga masyarakat Desa Bangka Ara. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada hari yang sama sebagai bagian dari Program Ketahanan Pangan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Bantuan sapi diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapospol Cibal Barat, Panit IK Polsek Cibal, anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal Barat, serta warga masyarakat Desa Bangka Ara yang menerima bantuan sapi.

Jumlah sapi yang diberikan kepada warga masyarakat Desa Bangka Ara sebanyak empat ekor, yang diterima oleh:

  1. Eduardus Karman - 1 ekor sapi
  2. Simon Jemparu - 1 ekor sapi
  3. Yohanes Goi - 1 ekor sapi
  4. Germanus Jemahu - 1 ekor sapi

Kabag SDM Polres Manggarai berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga berguna dalam menunjang kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.(MBA)