Sambangi Warga Rowang Ini Yang Disampaikan Kapolres Manggarai

Sambangi Warga Rowang Ini Yang Disampaikan Kapolres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Jumat tanggal 09 Juni 2023, pukul 14.00 wita , bertempat di Lingko Rowang, Kelurahan Rowang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung kegiatan JUMAT CURHAT, CARI BERKAH JUMAT  (cerita ringan dan saring bersama Kapolres Manggarai hari Jumat ) dengan tema bekerja di hulu berfikir proaktif jaga soliditas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H , dan didampingi oleh Kabag SDM AKP HYPOLITUS V. ATMAN , Kasat Lantas AKP I MADE HENDRA KUSUMANATA, S.I.K, Kasat Intelkam IPTU M. ALE DJENDO, Kasiwas IPDA HARUN SYARIF, Babinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong AIPDA EDI SURYA serta dihadiri oleh peserta jumat curhat yakni Tokoh adat dan masyarakat Kelurahan Rowang. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Manggarai AKBP EDWIN  SALEH, S.I.K., M.H memberikan penyampaian yakni sebagai berikut :

Program Jumat Curhat yang dilaksanakan ini merupakan program wajib Kepolisian dengan tujuan agar dapat saling komunikasi dan bertukar informasi, saran dan masukan dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemerintahan maupun Komunitas, jika terjadi kendala terkait pelayanan kepolisian di masyarakat maupun adanya gangguan Kamtibmas di tengah Masyarakat dapat disampaikan pada kegiatan ini.
Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih Bapak dan Ibu dapat hadir untuk bersama-sama kita dapat memajukan Kabupaten Manggarai agar lebih baik. 

Kedatangan kami di tempat ini pula terkait dengan pemberitaan media online tentang aktifitas judi sabung ayam ditempat ini yang masuk dalam pemberitaan media, meskipun demikian agar seluruh warga di kelurahan Rowang diharapkan bisa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut para peserta Jumat Curhat menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

Terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Manggarai dan rombongan di wilayah kami Lingko Rowang. 

Pada kesempatan ini kami ingin klarifikasi tentang pemberitaan media berita online menyangkut aktifitas perjudian sabung ayam.

Kami melakukan aktifitas kegiatan sabung ayam karena sekedar menyalurkan hobi dan tidak ada maksud perjudian.

Kami juga mengharapkan agar kedepan wilayah kami semakin aman dan kondusif dengan peran Babinkamtibmas diwilayah kami. 

Menanggapi penyampaian tersebut Kapolres Manggarai memberikan tanggapan sebagai berikut :

Terima kasih atas masukan dan saran kepada kami, dan pada kesempatan ini saya berharap agar kedepan situasi di tempat ini tetap kondusif karena peran serta masyarakat bersama Kepolisian.

Kedatangan kami ditempat ini juga bermaksud menjalin persaudaraan dan kekeluargaan dengan masyarakat Rowang. 

Kami bersyukur telah terjalin silaturahmi yang baik,  tidak lupa kami kami menitipkan personil Kapospol dan Babinkamtibmas yang bertugas di Kecamatan Langke Rembong agar dalam bertugas di wilayah ini dapat didukung oleh warga masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban. 

Jika ada kritik saran dan masukan kepada Polres Manggarai bisa disampaikan kepada Kami, baik secara langsung melalui nomor HP Kapolres ataupun melalui media sosial Polres Manggarai dan akan kami terima saran dan masukan tersebut untuk mendukung kinerja kami dan kemajuan bagi institusi Polri.