Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng Amankan Penerbangan Wings Air ATR 72-500 dengan Lancar

Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng Amankan Penerbangan Wings Air ATR 72-500 dengan Lancar

tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 26 Juli 2023 - Pada hari ini, Rabu tanggal 26 Juli 2023, pukul 08.17 Wita, Ka Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega AIPDA Willy Djo Hau dan anggota, telah berhasil melaksanakan pengamanan dengan sukses terhadap penerbangan Wings Air ATR 72-500 dari dan menuju Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.

Penerbangan dengan kode registrasi PK-WFJ dan nomor penerbangan IW 1990/1991 ini dilakukan dengan angkutan sebanyak 60 penumpang turun dan 62 penumpang berangkat. Seluruh proses penerbangan berjalan lancar dan aman.

Dalam giat pengamanan ini, Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega diperkuat oleh dua personel, didukung oleh tiga personel dari TNI AU, satu personel dari TNI AD, dan juga dibantu oleh 15 petugas Avsec Bandara.

Setelah proses pemeriksaan selesai, pesawat Wings Air ATR 72-500 akhirnya berangkat dari Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng menuju Bandar Udara El Tari Kupang pada pukul 08.48 Wita.

Komandan Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng AIPDA Willy Djo Hau, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan penerbangan ini. Kolaborasi dan profesionalisme anggota kepolisian bersama dengan TNI AU, TNI AD, dan petugas Avsec Bandara telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memastikan kelancaran dan keselamatan penerbangan tersebut.

Semoga keberhasilan pengamanan ini dapat menjadi contoh bagi pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di masa mendatang, serta meningkatkan citra positif kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas penting demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.(MBA)