POLWAN GOES TO SCHOOL DALAM RANGKA HARI JADI POLWAN KE-74

POLWAN GOES TO SCHOOL DALAM RANGKA HARI JADI POLWAN KE-74

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Senin tanggal 08 Agustus 2022 pukul 08.30 wita, bertempat di SMK Sadar Wisata, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung kegiatan Polwan Goes To School dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke-74 dengan tema Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Dalam kegiatan tersebut para polwan mengikuti upacara bendera dimana sebagai Inspektur Upacara Kasat Binmas Polres Manggarai  IPTU RUFINA RAMBU ELO, S.H., M.H. dan diikuti oleh Kasubagdalpers Polres Manggarai IPTU NI MADE AYU LIA ANGRAENI, S.T.K, S.I.K serta para Polwan Polres Manggarai lainnya, turut hadir pada kesemptan tersebut Kepala sekolah SMK Sadar Wisata WILHELMUS SEBASTIAN, para Guru SMK Sadar Wisata  dan para siswa siswi yang  berjumlah 800 siswa. 

Pada kesempatan tersebut Iptu Rambu menyampaikan arahan sekaligus himbauan sebagai berikut :

1. Kegiatan Police goes to school merupakan kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Polisi Wanita ke 74 yang diperingati tahun ini pada tanggal 01 September 2022.

2. Kepada para siswa dan siswi agar selalu bijak dan berhati - hati dalam bermedia sosial karena banyak kejahatan berawal dari media sosial sebagai contoh kaum pedofilia yang memanfaatkan foto serta video yang ada di media sosial untuk dijadikan sarana tindak pidana. 

3. Diharapkan para siswa dan siswi dapat memanfaatkan media sosial secara positif terutama untuk ilmu pengetahuan, dan waspadai juga penipuan jual beli online yang sedang marak saat ini.

4. Kepada para siswa dan siswi agar mengikuti pelajaran dengan tekun serta hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta sekolah. 

Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama, kegiatan tersebut berakhir pada pukul 10.20 wita dalam keadaan aman dan lancar. (VRJ)