Polsek Reo Gelar Kegiatan Jumat Curhat untuk Bersinergi dengan Warga di Wae Pesi

Polsek Reo Gelar Kegiatan Jumat Curhat untuk Bersinergi dengan Warga di Wae Pesi

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 26 April 2024 - Polsek Reo telah menggelar kegiatan yang berfokus pada interaksi dan dialog dengan masyarakat, yang mereka sebut "Jumat Curhat". Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 26 April 2024, pukul 09.00 WITA di Kelurahan Reo, Kecamatan Reok.

Dalam acara tersebut, Polsek Reo menyambut berbagai permasalahan, informasi, serta saran dari warga sekitar. "Jumat Curhat" dianggap sebagai cara yang efektif bagi Polri untuk merespons langsung kebutuhan dan kekhawatiran masyarakat, sekaligus membangun kedekatan dan komunikasi yang lebih erat.

Salah satu perwakilan warga, Bapak Badrudin Sah dari Kelurahan Reo, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Reo atas kehadiran mereka dalam kegiatan ini. "Kami merasa terbantu dengan situasi Kamtibmas yang akhir-akhir ini meresahkan warga kelurahan baru," ungkapnya.

Dalam sesi curhat, warga juga menyoroti masalah keselamatan anak-anak di sepanjang pinggiran Kali Waepesi. Mereka mengajukan permintaan agar dipasang plang larangan untuk melarang anak-anak bermain di daerah tersebut, guna meminimalisir risiko kecelakaan dan korban jiwa.

Kapolsek Reo melalui Bhabinkamtibmas menyatakan bahwa permintaan dan masukan dari masyarakat akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan serius bagi pihak kepolisian. "Kami akan berupaya melakukan langkah-langkah preventif dan solutif untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga, termasuk mengatasi masalah yang disampaikan dalam kegiatan 'Jumat Curhat' ini," katanya.

Dengan adanya kegiatan "Jumat Curhat" ini, diharapkan kerjasama antara Polsek Reo dan masyarakat semakin kokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.(MBA)