Polsek Cibal Gelar Personel Pengamanan Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma

Polsek Cibal Gelar Personel Pengamanan Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal - Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma, Polsek Cibal mengerahkan personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan tersebut yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 09.00 WITA, di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal, dilaksanakan Perayaan Misa Penerimaan Sakramen Krisma untuk umat se-Paroki Kristus Raja Pagal, yang dipimpin oleh Yang Mulia Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr.

Adapun beberapa agenda dalam Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma ini:

  1. Penjemputan Adat:
    • Penjemputan Yang Mulia Uskup Ruteng dilakukan pada pukul 07.00 WITA secara adat Manggarai (Kapu Curu) di pertigaan jalan menuju Gereja Pagal. Uskup beserta rombongan dan umat kemudian menuju Gereja Kristus Raja Pagal.
  2. Penerimaan Adat:
    • Di aula Pastoran Pagal, Uskup Mgr. Siprianus Hormat dan rombongan diterima secara adat Manggarai (Kapu Caca Selek Lonto Loce).
  3. Perayaan Misa:
    • Pada pukul 09.00 WITA, Perayaan Misa sekaligus Penerimaan Sakramen Krisma dipimpin oleh Uskup Mgr. Siprianus Hormat, didampingi oleh Romo Vikep Reo Romo Herman Ado, Pr, Pastor Paroki Kristus Raja Pagal Pater Albertus Magnus Watan Lasar, OFM, dan para Imam. Tema Perayaan Misa Penerimaan Sakramen Krisma adalah "Dia Telah Menabur Benih yang Baik".
  4. Syukuran dan Ramah Tamah:
    • Di aula Fransiskus Asisi Pagal, dilaksanakan syukuran dan ramah tamah bagi para peserta penerima Sakramen Krisma, dengan beberapa acara hiburan, atraksi, dan tarian.

Jumlah peserta penerima Krisma sebanyak 835 orang, terdiri dari anak-anak sekolah (SD, SMP, dan SMA) serta beberapa orang dewasa se-Paroki Kristus Raja Pagal.

Pengamanan acara dilaksanakan oleh personel Polsek Cibal sesuai Surat Tugas Kapolsek Cibal Nomor: Sgas/21/VII/HUK.6.6/2024, tanggal 26 Juli 2024, yang dipimpin oleh Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen. Rangkaian kegiatan syukuran dan ramah tamah berlangsung aman dan lancar.(MBA)