Polres manggarai siapkan Personil pengamanan Ibadah Misa Hari Minggu

Polres manggarai siapkan Personil pengamanan Ibadah Misa Hari Minggu

Tribratanewsmanggarai.com-

Kota Ruteng, 21 Januari 2024 - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Personil Polres Manggarai telah melakukan pengamanan ekstra terhadap ibadah Misa hari Minggu di beberapa gereja yang berada di wilayah hukum Polres Manggarai.

Kegiatan pengamanan ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/43/I/Huk.6.6./2024 tanggal 18 Januari 2024. Mulai pukul 06:00 WITA, personil kepolisian telah dikerahkan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah dan memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang hendak melaksanakan kebaktian di gereja-gereja tersebut.

Kasat Narkoba Polres Manggarai, AKP I Komang Sukamara, S.H., selaku Perwira Pengawas, melakukan pengecekan kesiapan personil pengamanan di masing-masing gereja. Hal ini sebagai langkah proaktif untuk memastikan semua aspek keamanan telah dipersiapkan dengan baik.

"Dalam pengecekan kesiapan ini, kami memastikan bahwa personil pengamanan sudah siap dengan peralatan dan tindakan yang diperlukan. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan perlindungan maksimal kepada umat yang ingin melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk," ujar AKP I Komang Sukamara.

Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mendapatkan informasi terkini terkait keamanan dan kesiapan dalam pelaksanaan ibadah. Kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani di Kota Ruteng.

Pawas, dalam arahannya, mengingatkan seluruh personil pengamanan untuk tetap waspada dan menjaga keprofesionalan dalam melaksanakan tugas. "Kami berharap kegiatan pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta masyarakat dapat merasakan keamanan dalam melaksanakan ibadah di gereja-gereja di Kota Ruteng," ujarnya.

Pengamanan tersebut akan berlangsung hingga selesainya ibadah di setiap gereja yang menjadi sasaran pengamanan. Personil Polres Manggarai berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan ibadah keagamaan.(MBA)