Polres Manggarai Laksanakan Sidang BP4R

Polres Manggarai Laksanakan Sidang BP4R
Polres Manggarai Laksanakan Sidang BP4R


TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM-  Kepolisian Resort Manggarai melaksanakan Sidang BP4R anggota Sat Sabhara BRIPDA Rendi Darmawan Rohi di Ruang Vicon Polres Manggarai,(08/10) pagi.

Sidang BP4R dipimpin oleh Wakapolres Manggarai KOMPOL I Wayan Arnaya, didampingi oleh Kabag Sumda AKP Efferhad Rudolf Ludony sebagai sekertaris, Ibu Wakapolres mewakili Ketua Bhayangkari, Kasiwas, anggota provos, rohaniawan, kedua orang tua anggota yang disidangkan, dan kedua orang tua calon ibu Bhayangkari

Kegiatan BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujukan ) sering kali dilakukan sebagai salah satu syarat pernikahan Dinas Polri dan Anggota yang sidang BP4R yakni dari Fungsi Sat Sabhara Polres Manggarai BRIPDA Rendi Darmawan Rohi bersama Ibu Beatrix Gracia Nadya Verderika.

Kegiatan sidang dibuka oleh Wakapolres Manggarai dilanjutkan dengan arahan.

Dalam arahan tersebut, Kabag Sumda memberikan arahan yang berhubungan dengan perlengkapan administrasi dalam sidang, dilanjutkan provos berikan arahan tentang disiplin dan aturan yang berlaku.


Ibu Waka memberikan arahan untuk calon ibu bhayangkari sesuaikan diri dengan ibu Bhayangkari yang lainnya dan selalu mendekati diri dengan Tuhan serta mematuhi segala aturan yang berhubungan dengan organisasi Bhayangkari.

Pendeta (rohaniwan) memberikan arahan yang berhubungan aturan agama yang dianut dan mematuhi segala arahan yang disampaikan oleh atasan yang hadir saat sidang.

Waka Polres membaca aturan administrasi serta identitas anggota yang disidang BP4R serta memberikan arahan berhubungan dengan aturan Gereja yang dianut oleh anggota yang disidang dan jadilah injil sebagai pedoman dan  penuntun dalam perjalanan hidup  berkeluarga sebagai suami istri.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.20 wita dan ditutup oleh Wakapolres Manggarai dgn penuh hikmat (AJ)