Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Ruteng

Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Ruteng
Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Ruteng, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan memberikan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) Lantas. Patroli dan himbauan ini dilakukan pada hari Kamis, 04 April 2024, pukul 10.00 Wita, melibatkan 3 personel.

Patroli tersebut dilakukan di beberapa lokasi strategis, antara lain:

  • Jalan Motang Rua
  • Jalan Ahmad Yani
  • Jalan Adi Sucipto

Sasaran patroli dan himbauan ini adalah pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), serta masyarakat yang aktif berkegiatan di sekitar lokasi tersebut.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam patroli dan himbauan tersebut meliputi:

  1. Melakukan patroli dan memberikan himbauan lalu lintas guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat.
  2. Memberikan teguran kepada pengendara R2 yang memarkir kendaraan tidak pada tempat yang semestinya, untuk memarkir kendaraan dengan baik dan benar demi kelancaran arus lalu lintas.
  3. Menghimbau kepada pengendara/pengemudi R4 untuk menggunakan sabuk pengaman demi keselamatan mereka sendiri.

Kegiatan patroli dan himbauan berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali di Kota Ruteng.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas demi keselamatan masyarakat pengguna jalan.(MBA)